duidays

Sing Sabaarrr ya Ummi!

Rumah berantakan. Mainan berserakan. Yang bayi pengen nempel terus. Yang gede bolak-balik lompat2 di atas kasur naik turun jendela. Ummi pusiiingg.. pengen meledak! Tarik nafas sebentar…. Lalu ummi bercerita sambil menahan rasa..

“Ada seorang anak bernama sholeh. Sholeh ini anak baik. Suka bantu umminya. Suka nyapu,ngepel,beresin mainan sendiri…”

Saladin menyela “suka bantu?”

Eh ternyata saladin nyimak.

“Iya suka bantu2 umminya biar ga cape. Bantu2 kerja….”

Saladin menyela lg.. “bantu kerja?… Adin jg mau bantu2 kerja. Adin mau jd sopir…sopir truk…”

Lalu si ummi pun terdiam bingung nahan ketawa. Cerita pun tidak dilanjutkan. Yang ada pengen ketawa sambil guling2 wkwkwk. Tapi untungnya itu terjadi. Nanti ke depannya saladin malah jadi tidak pede untuk berpendapat karena ditertawakan. Ya ga?

Dan alhamdulillah kekesalan ummi sejenak mereda. Sejenak?? Iya sejenak…karena setelah itu saladin kembali membuat ulah hahaha….

*tariknafaslagi
**ummi…sabar yaa… 🙂

Leave a comment »

Pokoknya Mama Papa

Ummi lagi ngajarin Saladin bicara beberapa kata

U: mak | S: mak
U: mbah | S: mbah
U: duduk | S: duduk
U: minum | S: minum
U: ayah | S: yah
U: bunda | S: nda
U: ummi | S: mamaaa
eehh
U: abi | S: papaaa
hahaha

Diulang beberapa kali pake kata-kata yang lain, tetep aja ummi abi dibilangnya mama papa. Lalu gantian abi yang ngeja. Sama. Kata-kata yang lain bisa, ummi abi tetap dibilang mama papa. :p

Lain waktu ummi punya metode baru

U: u-u | S: u-u
U: mimi | S: mimi
U: uummii | S: mamaaa
U: ahahaha | S: ahahaha (ikutan ketawa -___-a)
U: a-a | S: a-a
U: bibi | S: bibi
U: aabii | S: papaaa
huahahaha *gagal maning

Eta nya ku keukeuh mama papa. Yaah itu artinya Saladin memang anak pintar. Sudah mengerti kalo ummi abi itu artinya mama papa. Hehe.

Selamat 2 tahun Saladin. Sholeh selalu yaa… Love you :*

Leave a comment »

Saladin 9 Bulan

tepat di usianya yang 9 bulan, muncul gigi perdana saladin =)  lucuu ada putih-putih nyembul kalo tertawa. tapii sakitnya ga ketulungan kalo gigit pas nenen. ada 2 gigi seri bagian bawah yang tumbuh. yang satu sebelah kiri muncul lebih dulu dibanding yang di sebelahnya. kalau saladin mulai menggigit, saya bilang ‘sakiit, jangan digigit ya’. kadang makin kenceng digigit, kadang malah nangis.

di usia ini juga saladin sudah mulai bisa berdiri agak lama. kalo merangkaknya mah jangan ditanya ya. udah kemana-mana. kalo pintu rumah ga ditutup, mungkin udah ke ujung dunia *lebay*. walhasil harus lebih ekstra hati-hati kalau-kalau menuju ke area yang berbahaya seperti kamar mandi atau dapur. dan juga lantai harus bersih dari segala kotoran atau benda yang bersih pun, yang mudah untuk dimasukkan ke dalam mulut. ada cerita yang agak seram tentang saladin yang memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya. diceritakan terpisah aja kali ya. sesuatu banget deh pokoknya ceritanya hehe..

apalagi ya..

sudah bisa bubling: apa, papapa, abah, mamama.. =). jadi, mau manggil mama-papa atau ummi-abi? heu ummi-abi lebih susah ya diucapkannya.

sudah bisa ngajak bercanda dengan main petak umpet. saladin masuk ke ruangan yang pake gorden. trus kita kan panggil-panggil saladin supaya balik lagi, khawatir ngapa-ngapain di balik sana. tau-tau saladin balik sambil ketawa-ketawa dan terdengar menguca ‘baa’. lalu balik lagi masuk ke ruang tersebut berulangkali. pernah juga main cilukba pake bantal. saladin sedang tiduran, lalu ambil bantal menutupi mukanya. saya pura-pura nyari ‘mana yaa saladin’. saladin lalu buka bantalnya sambil tertawa =).

ah kau memang penyejuk hatiku, nak.

Leave a comment »