duidays

Merayakan Kemenangan Pertama

on 15 August 2011

cuma makan magnum choco and cappucino aja kok. sepuluhribuan. hehe. ga neko-neko. yaa lumayanlah untuk mengapresiasi setiap bentuk keberhasilan diri, sekecil apapun itu =).

yap, alhamdulillah hari ini kelar sudah seminar yang membuat saya tidak tidur nyenyak berhari-hari. tegang sudah pasti. tapi legaaa rasanya. ga peduli sengacapruk apa tadi saya bicara di depan. yang pasti sudah selesai! ya, sudah selesai untuk hari ini ahaha. masih ada tugas menumpuk ke depan. tulisan tesis dengan berbagai macam masukan dari dosen penguji, sidang kecil and terakhir tentu saja sidang akhirr…!

okkay, siapkan amunisi. harrus bikin tulisan tesis yang bermutu, berbobot, keren dan luar biasa. halah. amin. insyaALlah bisa!

oya sedikit cerita tentang seminar tadi. sebetulnya saya ga siaap banget untuk presentasi. bahkan ketika di perjalanan sempat berdoa semoga ada keajaiban presentasinya diundur, dosen berhalangan hadir, ada acara kampus atau apapunlah yang menyebabkan seminar ditiadakan. hihi.. lalu di perjalanan menuju kampus saya ditelpon teman. udah seneng duluan, ah mungkin ga jadi. eehh rupanya bukan seperti itu skenario yang Allah berikan. saya diminta segera menuju ruang seminar karena belum ada teman2 lain yang hadir ehehe..

singkat cerita akhirnya saya tiba di ruang seminar. lalu ketika giliran saya presentasi, eh laptop saya ga bisa disambungkan dengan proyektornya. oke, diganti pake laptop teman yang sebelumnya presentasi, so saya pindahkan dulu itu data ke flashdisk. eh, pake ngehang lagi itu laptop. aya-aya wae. udah makin panik aja. saya teaa panikan bin tegang. sampai-sampai pembimbing mendekat trus ikut ngasih saran kalo ngehang dicabut batrenya (well baru kali ini saya laptop ngehang dicabut batrenya). yowis diikuti saja sarannya. itupun dibantu oleh teman yang lain. akhirnya menyala juga. karena sudah tegang duluan, akhirnya ketika presentasi kebawa tegang. mungkin kalau saya jadi pendengar, saya terlihat seperti yang dikejar-kejar, kayak pengen ngemuntahin semua yang ada di pikiran tapi tersendat di ucapan. dah duh ternyata banyak yang kelewat di edit slide-nya. rieutt lah pokona. bener-bener saya ga berani melihat pembimbing. maafkan saya bu..bikin malu aja.

ketika sesi tanya jawab, ya lumayanlah bisa menjelaskan. saya juga dapat masukan-masukan dari penguji untuk lebih menstrukturkan isi tesis saya. asyik juga sih sebetulnya, di seminar ini lebih kepada memberi masukan terhadap hasil penelitian kita. mana yang kurang-kurang ditambahkan. jadi akan ada perbaikan di penulisan tesis yang nanti juga akan disidangkan kembali.

akhhirnya setelah satu jam di depan dosen dan teman-teman, saya merasa legaaa banget. dan ketika melihat teman lain yang juga presentasi, presentasi dan tesis saya ga jelek-jelek amat kok hehe. alhamdulillah. satu tahap sudah terlewati. baik atau buruk saya menghargai setiap apa yang sudah saya usahakan. dan tentu saja ini juga tidak terlepas dari doa teman-teman yang saya sms-i malam sebelum seminar, keluarga, dan suami tentu saja =)

alhamdulillah, all praises to Allah. terima kasih ya Allah =).


2 responses to “Merayakan Kemenangan Pertama

  1. Tika says:

    Barakalloooooh🙂

  2. dpujia says:

    aamiiiin…. ini juga salah satunya berkat do’amu teeh.. jazakillaah..🙂

Leave a Reply

