duidays

Menuju Bandung

on 9 June 2011

Tanggal 22 mei kemarin, tepat di enam bulan usia Saladin, kami terbang  ke Surabaya. Ini merupakan penerbangan Saladin yang ke tujuh. Setelah sebelumya pada usia Saladin 3 bulan 1 hari juga melakukan penerbangan ke Surabaya yang kemudian dilanjutkan terbang ke Bandung. Well, tidak sengaja jadwal kami kali ini ternyata tepat 3 bulan setelah penerbangan Saladin yang pertama ke Pulau Jawa dan tepat pada saat Saladin lulus ASIX.

Sebetulnya kami sudah menjadwalkan akan berangkat ke Bandung untuk membereskan thesis saya, sekitar akhir Mei atau awal Juni. Sebelum ke Bandung suami saya ingin singgah dulu ke Padang, karena untuk saat ini kondisi di pekerjaannya memungkinkan untuk bisa cuti cukup panjang. Sedangkan untuk ke depannya akan sangat sulit sekali, karena kemungkinan pekerjaannya di proyek PLTU akan lebih padat.

Di Surabaya kami menginap di hotel Pondok Asri. Lumayan lebih nyaman dibandingkan dengan penginapan 3 bulan sebelumnya.. :p. Di sini kami mendapat fasilitas yang cukup lengkap, termasuk bath tub. Motto penginapannya sih kurang lebih “Feel like Second Home”. Tapi kok saya ga ngerasa seperti itu ya, soalnya rumah saya ga punya bath tub dan AC sih.. wehehehe.. Asyiklah. Pelayanannya pun sangat memuaskan. Bersih, rapi, ramah. Ruang kamar yang kami tempati berada di area yang seperti rumah -tidak berderet kamar-kamar seperti hotel pada umumnya. Ada beberapa ruangan yang berisi sofa atau kursi untuk duduk seperti ruang tamu dan ruang keluarga. Cocok untuk keluarga yang membawa bayi atau anak kecil dan membutuhkan penginapan yang nyaman.

Oke lanjut ceritanya. Setelah 3 hari menginap di Surabaya, kami melanjutkan perjalanan ke Padang Panjang. Disinilah saya dan Saladin mulai drop fisiknya. Dimulai dari saya yang demam tinggi dan batuk pilek (sampai sekarang masih ada sisa batpilnya), menular ke Saladin. Kami lebih banyak beristirahat di rumah. Suami juga jadi sibuk mencuci pakaian, menjemur, menyiapkan keperluan, dll. Cuti yang sangat berkesan hehe.. Ya mungkin karena perjalanan yang kami tempuh cukup panjang dengan suhu yang berubah-ubah. Padang Panjang ini dingiiiin sekali. Seperti di Lembang.

Tapi alhamdulillah kami sempat juga berkunjung dan menginap di Piladang-Payakumbuh lanjut ke Bukit Tinggi dengan Jam Gadang dan Pasa Ateh. Dan di akhir liburan kami di Padang, kami sempat pula singgah ke Solok karena ada teman SMA suami saya yang menikah. Menuju tempat pernikahan, kami melewati Danau Singkarak. Jadi, sebelum acara Tour de Singkarak dimulai pada 6 Juni 2011, kami sudah terlebih dahulu melewatinya =D.

Kita bisa berencana, Allah pula yang Mengaturnya. Rupanya saya belum berjodoh dengan Danau Maninjau dan Istana Pagaruyung di Batu Sangkar. Mudah2an ada di kesempatan selanjutnya. InsyaAllah..

So, di usia Saladin yang 6 bulan ia, ia sudah melewati dan singgah di 3 pulau dalam kurun waktu sekitar 2 pekan. Sulawesi, Sumatera dan Jawa. Kalau kata pepatah, ibarat sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui. Kalau ini, sekali terbang 3 pulau terlampaui =D.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: