duidays

Dilema

on 12 January 2010

Sore tadi sempat bertemu dengan Ust.Hervi di LMS, bersama gagan shalihah sang manajer LMS yang macho -heuheu.. hiking wae atuda :p- dan arry baik yang membantu mendesain ulang undangan untuk ngunduh mantu di padang. Semenjak beliau mengisi khutbah nikah di pernikahan saya dan suami 2 bulan yang lalu, belum pernah saya bertemu lagi dengan ustadz. Malu jadinya. Mumpung bertemu dan untuk apa berlama-lama malu, saya ngobrol dan curhat juga jadinya.

Satu hal yang cukup menempel dan saya ingat terus sehingga membuat saya dilema seperti judul tulisan ini adalah ketika cerita-cerita sama ustadz tentang kehidupan awal rumah tangga saya yang long distance.

“1-2 tahun awal pernikahan sebaiknya selalu bersama-sama tinggal dengan suami, untuk saling mengenal dan membangun pondasi keluarga” kata ustadz

Glek.

“Tapi ustadz gimana atuh ya..  sebelum nikah kemarin itu saya diminta ngajar di SMP, karena lagi butuh guru biologi di sana. Semester ini malah nambah lagi jadi kepala lab. Mudah2an sampai semester ini, insyaAllah”

“Yang lainnya dikorbankan dulu ga jadi masalah” lanjut ustadz.

Dilema.

“Bikin raker keluarga, kayak saya dan istri sampai booking hotel untuk membuat raker 2010. Berdua saja.”

Ya Allah, kutitipkan ia bersama cintaMu yang senantiasa mengalir. Aku rindu padanya. Senantiasa ingin berada di sampingnya. Ikatkan kami dengan ikatan yang kuat karena-Mu. Izinkan kami untuk berkumpul bersama setiap waktunya dalam naungan kasih-Mu. Jadikan kami sebagai hamba-hamba-Mu yang senantiasa saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Aamin.


6 responses to “Dilema

  1. Muthia Hael says:

    hohoho c teteh…

    yang muti baca juga c gitu, sbaiknya tahun2 awal dijadikan ajang untuk saling mengenal dan membangun fondasi…

    yah dari realitas menuju idealitas lha ya teh…

    insyaAllah sekarang mah sarananya sudah banyak selain tatap muka langsung…..

  2. tym says:

    wie.. walau raga tak bersatu tapi jiwa bisa terus berkomunikasi bukan? selamat menikmati hari ini dan selanjutnya,, insyaAllah lebih nikmat lagi karena bersama, hehe..
    Aamiin ya Rabbal’alamin

    • dpujia says:

      iya ceu insyaAllah. dan sekarang dwi sedang bersama. jadi belajar memahami karakter masing2 dengan segala keunikannya.. ^^

  3. gantina says:

    teteh, doamu bikin keinginan menikah bertambah. ahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: