duidays

Mitsaqan Ghalidza

on 10 June 2009

Pernikahan adalah akad untuk beribadah kepada Allah, akad untuk menegakkan syariat Allah, dan akad untuk membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah…

Pernikahan adalah akad untuk meninggalkan kemaksiatan, akad untuk saling mencintai karena Allah, akad untuk saling menghormati dan menghargai, akad untuk saling menerima apa adanya, akad untuk saling menguatkan keimanan, akad untuk saling membantu dan meringankan beban, akad untuk saling menasihati, serta akad untuk setia kepada pasangannya baik dalam suka dan duka, dalam kefakiran dan kekayaan, juga dalam sakit dan sehat…

Pernikahan berarti akad untuk meniti hari-hari dalam kebersamaan, akad untuk saling melindungi, akad untuk saling memberikan rasa aman, akad untuk saling mempercayai, akad untuk saling menutupi aib, akad untuk saling mencurahkan perasaan, akad untuk berlomba menunaikan kewajiban, akad untuk saling memaafkan kesalahan, akad untuk tidak menyimpan dendam dan kemarahan, serta akad untuk tidak mengungkit-ungkit kelemahan, kekurangan dan kesalahan…

Pernikahan adalah akad untuk tidak melakukan pelanggaran, akad untuk tidak saling menyakiti hati dan perasaan, akad untuk tidak saling menyakiti badan, akad untuk lembut dalam perkataan, akad untuk santun dalam pergaulan, akad untuk indah dalam penampilan, akad untuk mesra dalam mengungkapkan keinginan, akad untuk saling mengembangkan potensi diri, akad untuk adanya saling keterbukaan yang melegakan, akad untuk saling menumpahkan kasih sayang, akad untuk saling merindukan, akad untuk tidak adanya pemaksaan kehendak, akad untuk tidak saling membiarkan, dan akad untuk tidak saling meninggalkan…

Pernikahan juga bermakna akad untuk menebarkan kebajikan, akad untuk mencetak generasi berkualitas, akad untuk siap menjadi bapak dan ibu bagi anak-anak, dan akad untuk membangun peradaban masa depan…

Pernikahan adalah akad untuk segala hal yang bernama kebaikan…

(Cahyadi Takariawan, Di Jalan Dakwah Kugapai Sakinah)

untuk adikku Syifa Latifah Zahra (BI’04) dan Fanani Hendy Khusuma (GD’04, SMUN 4 Bdg) yang telah mengikrarkan janji suci untuk bersama mengarungi babak kehidupan yang baru. pada Sabtu, 6 Juni 2009. Barakallahu laka wabaraka ‘alayka wajama’a baynakuma fi khayr. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah rahmah wa da’wah.

untuk adikku yang tepat satu bulan lagi akan menggenapkan setengah dien-nya. Barakallah, semoga dimudahkan dan barokah setiap proses dan persiapannya.

untuk setiap anak manusia yang sudah berniat dan sedang berikhtiar. Semoga Allah swt meluruskan segala niat dan memudahkan segala ikhtiar.

mitsaqan ghalidza..

[di tengah berbagai berita pernikahan teman, adik, saudara, artis… dan pertanyaan yang terus-menerus berulang: tdwi kapan, mana undangannya? :p. hoho ishbir atuh…  biarkan indah pada waktunya :)]


11 responses to “Mitsaqan Ghalidza

  1. rifqie says:

    ahahahahaa…..akhirnya keluar juga postingan seperti ini.
    insyaAllah udah dekat berarti.
    ganbatteeeeeeee, teh dwiiiii😀

    “Ya Allah, mudahkanlah jalan teteh-ku ini untuk bertemu jodoh-Mu yang terbaik, yang pertama dan terakhir, insyaAllah”
    Amiiin…

    • dpujia says:

      aamiiin ya Allah…
      alhamdulillah dido’akan oleh gHina🙂

      tulisannya pak Cah itu terutama dipersembahkan untuk adik qt yang bentar lagi mau nikah gHin…

      mm… ya dan semoga juga mengundang do’a buat si empu blog-nya😉

  2. ratih.putri says:

    i believe that yours will be appear in the near time…:)
    if u ask me why, i’ll answer because you deserve it.
    best ukhti will get a best one too.

    hehehe, jd serius ginih..
    bener ga tdwi?

    *biasany yg rilis tulisan ttg prnikahan akan mnikah sebentar lagi ;p
    piss ah!

  3. Asep says:

    Pernikahan adalah suatu akad mitsaqan galizha,
    utk beribadah kepada Alloh, sungguh indah dan tersimpan makna berat dalam menjalaninya..

    Tetapi akan terasa ringan, bila bersama istri yang shalihah,
    sungguh beruntung org yang memperistri dwi ini….😀

  4. gHina says:

    iya teh dwi….adik kita akan mendahului kita… (adik secara angkatan maksudnya, kalo umur kan ngga…hihihiiii….)
    semoga kita bisa cepat menyusul. aaamiiiinnnnn😀

  5. dpujia says:

    aamiin, do’a yang sama untuk kalian semua🙂, t’ratih, kang asep dan gHina.

    insyaAllah masing2 dari kita sudah memiliki waktu dan takdirnya sendiri2. tidak ada yang tertukar. ketika kita terus berikhtiar untuk menjadi lebih baik, insyaAllah, Allah swt akan memberikan pasangan hidup yang terbaik. jika tidak di dunia, semoga di akhirat nanti. jika iya di dunia semoga iya juga di akhirat nanti. aamiin🙂

    sok atuh, jadi siapa yang mau duluan?😀

    @gHina: iya, beda beberapa hari ya sama gHina. kalo nikahnya beda berapa hari gHin? (amin-nya kenceng soalnya :D)

  6. muthi says:

    akhirnya muti menemukan blog teteh…
    link di blog muti ilang semua soalnya teh…🙂
    aamiin.aamiin.
    hal yang paling kusuka adalah : PERUBAHAN !
    semoga diri ini baik pada akhirnya🙂

  7. fananihendy says:

    aamiin… hatur nuhun atas doanya, Teh. Semoga Teh Dwi juga memperoleh apa yang Teteh doakan untuk kami, aamiin.

    (kemarin sy iseng2 gugling nama sy di google, eh ternyata ada nama sy di blog ini. Ternyata ini blognya Teh Dwi🙂 )

  8. dpujia says:

    @ muthi: PERUBAHAn? kayak obama dong hehe.. sip!
    udah launching kan ya myut? barakallah semoga dimudahkan ya neng. btw, bareng sama ninda juga ya.

    @ fanani: aamiin. iya, maaf ya namanya dipinjam di blog ini tanpa sepengetahuan fanani dan syifa🙂

    alhamdulillah,,,

  9. seragamtpa says:

    baroka4JJI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: