duidays

Berpikir Terlalu Rumit

on 15 September 2008

beberapa malam yang lalu, adik privatku yang 1 SMP meng-sms.

hasya : th dwi .. arti yg ky prsen tpi buletanny cmn 1 apa?

apaan ya,, kataku dalam hati

dwi : hm? buletannya di atas ato dbwh? ad garis miringny?

hasya : kayak % tpi buletan bwhnya ga ada

waduh, apa ya?? kayaknya baru denger ada lambang kayak gitu.. dan knp tiba2 hasya nanya kayak gitu y. mmm.. mungkin lagi ngobrol sama ayahnya, membahas soal uts matematik. tadi sore pas blajar geografi, hasya ngasih liat hasil uts yang sudah keluar nilainya.

ah, coba sms gagan, dia kan matematik, s2 pula.

dwi : asw. gan, mw nanya. ada lambang kyk % tpi buletan bwhnya ga ada. apa y?

…. krik.. lama ga dijawab. ya sudahlah, dan tiba2 inspirasi muncul. ku-sms lagi hasya.

dwi : kalo % kan artinya per seratus. 50%=0,5. kalo nol dibwhny ad 2 artiny per seribu.50%(dtmbh satu buletn lg dbwhny)=0,005. jd,mgkn klo nol dbwhny gda,artiny per spuluh. 50%(tanpa buletan dbwh)=5. gt kali mksdny. krg tw si, itu cm analisis tdwi aj. blm prnh liat lmbng kyk gt. tar cb tdwi cek lg. ad d pljrn apa sya?

hasya : rangkuman yg tdwi bkn. ato itu teh ‘untuk’ tpi d sngkt? tpi da U nya kaya O !

hah?? oo… itu maksdunya,,, gubrak! sambil menahan tawa, kubalas lagi sms hasya.

dwi : oo.. halah2,, y ampyun,kirain teh apa,, udah mikir kmana2. mksdny o/? singkatan dari ‘oleh’. hoho..

hasya : ia..ooh! itu..huuh. bingung aku

dwi : hehe..

tak lama kemudian, setelah permasalahan beres,, muncul sms dari gagan.

gantina : wa’alaykumussalam wr wb. iconnya g muncul bu.. apa ya?

haha..

yah, terkadang kita melihat suatu permasalahan itu sepertinya sulit dan rumit kayak benang kusut. padahal kalo kita sedikit saja bersabar untuk melihat dengan jernih dan menguraikannya, ternyata tidaklah sesulit yang kita bayangkan. bagaimana sudut pandang kita saja dalam melihat permasalahan tersebut.

ato emang anak itb rata2 gitu ya? suka mempersulit keadaan? terlalu matematis. hehe… soalnya pas aku cerita pada kakakku (yg bukan anak itb) tentang sms pertama dari hasya itu, kakakku langsung jawabnya, ‘oleh’. hehe… ga’lah. itu mah akunya aja yang berlebai…


4 responses to “Berpikir Terlalu Rumit

  1. Deri says:

    hmmmm,,,,,pertama pas saya baca ini:
    wakakakakakakakakakak……
    ah, aya aya wae teh dwi mah

    ck….ck….ck…..
    sides of teh dwi

  2. lina says:

    Bu dwi…bu dwi… bu dwi… bu bae…
    (harus dinyanyiin y bacanya!!! tau kan lagu apa?!)
    huehehe…

  3. rifqie says:

    iya nih, bu dwi mikirnya terlalu rumit. gagan juga nih…
    aku aja tadi lagsung tau kalo itu maksudnya “oleh”
    :p
    hihihihihihihi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: